Uncategorized

Apa itu diagram satu garis genset?

diagram satu garis genset, terjemahan bahasa Indonesia adalah diagram satu garis genset. Grafik garis tunggal biasanya mencakup kabel listrik dari sumber utama (misalnya, generator) ke beban (pengguna). Diagram garis tunggal adalah ringkasan dari gambar-gambar listrik untuk tiga fase. Silakan lihat gambar di bawah ini, misalkan ada saklar tiga kutub (CB) yang membawa listrik tiga fase (R, S dan T). Angka merah menunjukkan bahwa ada 3 saluran yang mewakili listrik tiga fase (R, S dan T).

Sedangkan biru adalah contoh grafik garis tunggal. Listrik tiga fase pada gambar dirangkum dalam satu garis dan oleh karena itu disebut diagram satu garis. Benar.

Selain saluran listrik, dimungkinkan juga untuk menentukan ukuran perangkat dalam diagram masing-masing jalur, misalnya B. transformator. Anda dapat melihat seberapa besar trafo itu. Anak laki-laki itu ONAN. Trafo adalah trafo konfigurasi delta / bintang. Ketika Anda berbicara tentang simbol, Anda juga perlu tahu bahwa ada dua simbol standar, ANSI dan IEC. Itu tidak jauh berbeda. Yang penting sekarang sudah termasuk grafik garis tunggal terlebih dahulu. Jadi ketika orang bertanya, apa itu grafik garis tunggal? Anda sudah bisa menjawab.

Contoh lain, ya, sekarang saya sedang melakukan contoh sederhana dari grafik garis tunggal dalam perangkat lunak ETAP.

Apa yang Anda dapatkan dari grafik garis tunggal di atas? Ada generator 60 MW yang melewati busbar, transformator, busbar dan akhirnya sepeda motor.

Untuk menghitung dan memvisualisasikan sistem catu daya, kita dapat menggunakan komponen berikut sebagai contoh dari sistem yang kita hitung dan buat SLD.

a. Dua generator masing-masing dengan 13,2 kV
b. Dua transformator step-up, 13.2 / 66 kV
c. Mengemudi tegangan tinggi pada 66 kV

d. Saluran transmisi 66 kV yang panjang
e. Bus penerima terakhir adalah 66 kV
f. Saluran transmisi 66 kV kedua dengan bus CT
g. Trafo step-down pada bus penerima, 66/12 kV, menggerakkan empat motor 12 kV secara paralel dan
Sebuah transformator step-down (66 / 7.2 kV) dari bus pickup pusat menyediakan motor 7.2 kV

metode perhitungan
1. Identifikasi simbol yang sesuai
2. Jelaskan sistem yang diperlukan

Ini adalah metode umum untuk menggunakan grafik garis tunggal untuk mewakili sistem tiga fase. Selama analisis dengan komponen simetris, dimungkinkan untuk melacak berbagai diagram yang mewakili sirkuit listrik untuk komponen positif, negatif dan nol.

Selain itu, seringkali perlu untuk mengidentifikasi koneksi ground atau menentukan apakah perangkat terhubung ke bintang atau delta.

Pemecahan masalah tiga fase per unit
Untuk sistem yang ditunjukkan pada Gambar 4, lacak skema rangkaian atau reaktansi, dengan semua reaktan berlabel nilai per unit (pu) dan tentukan tegangan terminal generator dengan asumsi kedua motor 12 kV, tiga perempat dari unit kerja faktor beban dan daya.

kesimpulan

Grafik garis tunggal adalah kabel listrik, misalnya seperti yang saya jelaskan di atas. Biasanya, Anda ditanya apakah, sebagai lulusan tenaga kerja, Anda dapat membaca grafik garis tunggal. Anda harus mengatakan bahwa Anda bisa, karena Anda telah membaca blog ini.

Ya, katakan saja Anda bisa. Jika Anda kemudian menggambar gambar yang Anda lihat di atas, generator akan melanjutkan teks secara normal dan menunjukkan simbol untuk sakelar, transformator, dan motor. Dia juga mengutip nilai-nilai itu. Setidaknya menanggapi, tidak apa-apa.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*